"CUT The CRAB!!" ~ Nyasar, Meliar, dan Kenyang! ~

logo-cut-the-crab1
Cut the Crab!!
Oke jadi gini ceritanya, waktu itu gw sama mantan pacar gw (sekarang dah jadi istri ya) lagi jalan-jalan di daerah jakarta gitu, dan tiba-tiba aja kita berdua laper… dan kita emang sering laper.. bukan baper,, ataupun bemper,, tapi laper,, iya laper,, dan kita memutuskan untuk cari pengganjal perut.
tanpa di sadari, ternyata kita nyasar!! and thanks to WAZE, sering banget bawa gw nyelip-nyelip perumahan, dan lewat jalan tikus, yang bahkan tikus aja males lewat sana (-___-“)
pas lagi lewat,, tiba-tiba gw baca ada nama yang “familiar” dengan gw,, tulisannya “Cut The Crab”!!,, gw langsung bilang,, “We Dine In Hell ,, i mean ,, Here Tonight…”

_mg_6603-870x370
Interior senopati  ,, from Google.com
oke gw ga sempet foto-foto soal interior di dalem sini, jadi gw coba comot dari si “mas Google” sambil gw bakalan coba gambarin seperti apa ruangannya. Lu bakalan nemuin semacam ruangan dengan nuansa PELABUHAN? PERAHU? apalah itu, yang pasti unsur kayu dengan jendela bulat nya kuat,, ada ban-ban penyelamatan gitu nempel di tembok-tembok, begitu juga dengan ruangan paling ujung, dengan mural “under the sea” gitu,, jadi kalo lu ke sini, makan di tempat yang ada tema KAYU nya aja ya, hahahaha
oke,, gw langsung minta menu nya ke si “mas” nya,,, kita liat-liat menunya ada lumayan banyak, dan juga ada menu untuk keroyokan sekampung, alias menu perorangan untuk grup,, apa ya namanya,, pokoknya itu menu misalnya buat 10 orang, dan satu orang nya harganya Rp.XXXX gitu,, jadi totalnya? tinggal lu kali aja,, di handphone ada kalkulator kan? Nokia 3310 aja ada, jangan manja kalian! hahahaha #menghilang
karena namanya “Cut The Crab”, pasti menunya serba kepiting, jadi sistemnya di sini, lu pilih kepiting favorit lu, dan pilih bumbu serta tingkat kepedesannya dan side dish nya apa.. murah ko,, harga sidedish nya,,, hahaha,, kepitingnya?? gw si cuman bisa bilang,, yaaa worth to buy and eat laa dengan harga segitu.
sambil nunggu, gw sama mantan pacar gw (sekarang istri gw) bercanda gurau (berasa tahun 80an) sebelum akhirnya sang pelayan bawa celemek,, err,, kertas karton,, atau apalah itu yang dipake biar bumbunya ga belepotan kena baju, plus dia bawa kertas bungkus nasi dan ditaro diatas meja ,, “ini piringnya…”,,
IMG_0366
Celemek UNYU yang bikin lu ga kecipratan kuah kepiting!!
jadi lu makan pake kertas nasi yang di ampar gitu aja di atas meja, dan si kepiting nantinya bakalan di tebar dengan sempurna di atas meja, dan langsung di santap,, hmmm,, mungkin mereka males cuci piring,,, gaji karyawannya pasti kecil karena mereka ga ada jobdesk cuci piring,, #sotoy
si kepiting pun datang,, dan selamat menikmati,, oke bagian ini ga usah gw ceritain ya? gimana proses si kepiring dari utuh tinggal cangkang dan ampas nya aja,,
yang harus gw ceritain adalah,, RASANYA bung!! alamak jaaangg,, AJIIIBB!!! entah gw yang norak atau emang gw yang ga pernah makan kepiting kali ya,, raasa daging kepitingnya itu ajib abis,, ada rasa manis dan gurih yang berampur jadi kesatuan yang sepadan,, belum lagi sidedish potato yang dipesen,, entah gw suka rasanya,, pass,, padahal cuman kentang rebus yang kaya di tukang somay-somay gitu, tapi rasanya bole lah,,, dan ukuran kepitingnya menurut gw emang di atas rata-rata seafood pinggiran jalan sih,, hahahaa,, dan NGENYANGIN,, hahahaha
dan satu lagi, emang si sensasi makan kepiting di atas kertas minyak sebagai alas itu bikin kaya kita biar ga jaim-jaim gitu makannya,, hahaha,, gw si meliar waktu makan itu,, jadi nikmat #halah,, emang aja si gw lagi laper 😀 ..
gw makan kepiting yang enak adalah waktu gw di pontianak,, damn! itu enak banget,, hahaha,, setelah pulang, gw belum nemuin yang seenak itu, sampai akhirnya gw nemuin restoran ini,, hahahaha
trus lagi, di wastafel untuk cuci tangan biasanya di sediain sabun kan? nah kalo di sana si ga,, kita di sediain ODOL,, dan ternyata,, ODOL itu lebih ampuh untuk ngilangin bau amis dari si kepiting tadi,,
IMG_0367
Kepitingnya lebih gede dan makmur dari yang di gambar 😀
tapi emang sih,, harganya lumayan, tapi dengan rasa yang pas bikin lupa deh sama harga dan kartu kredit yang udah di gesek itu,, “Damn you cut the crab” hahahaha..
nah pas keluar nanti gitu, lu bakalan liat banyak kepiting segede-gede gaban (padahal gaban itu ga gede,, tapi ya udah lah ya) di pajang di depan,, dan beda-beda jenis, ada yang dari sumatera, kalimantan, dan lain-lainnya..
nah selesai ritual makan itu, gw baru sadar,,,
“GW ADA DI MANA???”
yup,, awalnya gw nyasar kan? dan gw ga tau ada di mana,, ternyata usut punya usut, ternyata ini adalah “CUT THE CRAB” di daerah Senopati.. so buat kalian yang penasaran,, sama “CUT THE CRAB” ini dan kebetulan punya kantor deket-deket senopati ini? boleh lah mampir,, hahaha
Suka sama kepiting? mau seru-seruan makan sama temen? nah,, ini tempat yang cocok,, jamin! hahahaha
sip ah, sekian dlu post nya dari sayah, nanti di lanjut untuk petualangan travel dan kuliner seru lainnya 😀 ,,
Adios dan pesan dari kita,,
“JANGAN PERNAH TAKUT NYASAR…”
Leave a Reply

