Merindukan KERETA

Kereta Parahyangan (Source :google.com)

 

Naik kereta api,, tuut tuutt tuuuuttt,, siapa hendak turuutt,, 

jadi inget nyanyian yang di ajarin waktu gw TK dlu,,

kereta api,, adalah salah satu moda transportasi yang lumayan cepat pada masanya,, ya gimana enggak? gw ke bandung jaman dulu itu belum ada yang namanya tol cipularang, jadi untuk sampe ke bandung, gw harus lewat cikampek, purwakarta, padalarang dan sebagainya dan sebagainya.

perjalanan dengan kendaraan roda empat bisa gw tempuh selama kurang lebih 3 – 4 jam,, belum termasuk macet lho itu,,

nah Kereta adalah salah satu angkutan pilihan waktu itu, cuman berhubung waktu itu gw masih kecil jadi ga terlalu paham soal mahal atau murahnya moda transportasi ini.

jaman sekarang? mau ke bandung lewat tol bisa di tempuh selama 2 jam dari bekasi, mau ke cirebon 3 jam lewat cipali…

jujur aja gw udah jarang banget traveling naik kereta, terakhir itu 2011 waktu gw dilempar ke pekalongan,,

dan sekarang,, gw sama istri gw,, lagi kangen-kangennya traveling pake kereta……

apa yang gw kangenin dari naik kereta?

ada dua hal yang paling gw kangenin waktu gw naik kereta jaman dulu yang masih gw inget sampe sekarang.

Pertama

Sandwich nya mirip gini lah,, (source Google.com)

Makanan yang di jual di kereta itu membekas banget di otak,,
siapa yang masih inget makanan di kereta tahun 90an?

dia dateng bawa-bawa dorongan yang isinya piring denngan menu nasi goreng dan roti sandwich gitu,, emang si katanya nasi gorengnya dulu itu refill gitu alias udah dari kapan tau,, dan gw juga ga pernah tertarik sama nasi gorengnya,, tapi roti sandwich nya itu lho,,

jaman kecil pasti gw beli itu yang namanya roti sandwich itu kalo lewat (dan ga ketiduran)…

selain si sandwich tadi, ada juga cemilan lain,, tapi agak mahal pada jamannya,, yaitu,, kacang Mr. P (jangan di plesetin ya, biar kata tu gambar icon nya menjurus,,, #kabur)

Kedua

Pemandangan di luar jendela (source : Google)

pemandarangan nya yang iconic aja,, kadang perjalanan naik kereta itu kadang entah lewat mana..

dulu gw seneng banget ngeliat ke luar jendela gitu dari dalem kereta, karena kita bisa ngeliat hamparan sawah yang luas, trus lewat perkampungan dengan kecepatan tinggi, dan suara backsound yang menurut gw hypnotizing abis…

apalagi kalo bukan suara rell kereta api…

“Gujess gujess,,, gujess gujess,,, boooonggg booong”

nah sekarang katanya si kereta itu udah jauh lebih baik dari jaman dulu, hampir semua gerbong ber AC dan pasti dapet tempat duduk,, udah gitu lebih nyaman juga, tapi ga tau deh,, mereka masih nyajiin makanan yang kaya jaman dulu itu atau ga,,

itu yang bikin gw kangen banget sama perjalanan naik kereta, mungkin next trip gw bakalan coba naik kereta,, mungkin jogja,, atau malang,, ada rekomendasi??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s