Bandung – ARMOR Cafe TAHURA – Ngopi ngopi cantik di tengah hutan kota

Image from google, credit to timothy WP

Kopi-kopian itu sekarang lagi ngetrend banget di kalangan anak muda mudi tampan kaya gw,, iya gw,, tampan,, kadang-kadang,,

kalo kita perhatiin, sekarang ini cukup banyak juga kedai kopi yang bermunculan, kaya jamur, tapi ini kopi ya bukan jamur, karena kalo jamur itu krispi sedangkan kopi itu nescafe,, halah,,garing,,,

iya jadi kalo gw perhatiin juga nih semenjak manual brewing itu muncul, muncul juga kedai kopi dan juga penikmat kopi…… mungkin bisa gw bilang,, awal nya kedai kopi ya si Setar Bruk ituh,,, yaa lu tau lah merk nya ya,, hehehe

nah,, mungkin para penggiat dan penikmat kopi itu yang berinisiatif untuk kopi yang lebih merakyat,,, ya gimana ga? secangkir kopi bisa selembar warna biru,, kan sedih,, perut kenyang kopi, dompet kudu puasa,, ahahaha

nah untuk masalah minuman yang satu ini, emang paling mantep kalo ada temennya, contohnya nih, kopi di temenin sama koran,, atau ga kopi di temenin sama biskuit,, atau ga kopi di temenin sama belahan hati,, beuuhh,, adem,,

tapi kalo kalian sendiri? ga ada temennya? mau ngopi sama siapa coba???

nah cobain deh ARMOR Cafe TAHURA ini,, kalian biarpun ga bawa pasangan buat ngopi-ngopi tjantik,, tapi kalian bakalan di ditemenin sama banyak hal,, salah satunya adalah,,

udara yang bersih dan suasana yang enak nan romantis,, apalagi kalo ada pasangan,, kalo ga ada? ya cari dlu lah,, biar makin maknyuss

oke,, kita bahas dlu soal lokasi ARMOR Cafe ini,, cafe ini berada di pinggiran hutan kota di bandung,, jadi kalo kalian mau ke sini, kalian tanya aja atau ga waze aja TAHURA atau Taman Hutan Raya bandung,, pasti langsung di arahin ke tempat ini,, tapi, mungkin kalo pake waze bakalan nyasar-nyasar dikit,,

dari tempat parkir utama itu ga jauh ko,, adanya di sebelah kiri, atau sepanjang pintu masuk ke hutan kotanya itu,, ada tanya aja ARMOR,, pasti langsung liat, ato ga liat aja banyak orang duduk-duduk di bawah pohon sambil ngopi-ngopi nah kalian pasti udah sampe.

Suasana Armor ,, adem, source GOOGLE.com credit to Timothy WP

nah untuk order itu ada di dalem pondokan kecil gitu, dan setau gw di pondokan itu cuman ada 1 buah meja dengan 4 kursi, dan sisanya adalah tempat para barista nya meracik kopi. untuk suasana di sini bakalan dapet banget, spot yang paling oke menurut gw yang pasti ada di luar dan di pinggir danau gitu,, gw jamin itu PETJAH abisss!!,,

jadi kalian bakalan ngerasain nyantai-nyantai di bawah pohon gitu yang rindang, sambil menatap danau (ga terlalu indah sih,, tapi boleh laah) dan di temani kopi hangat plus pujaan hati (kalo ada,, kalo ga ada ,, silahkan liat paragraf di atas,,)

nah kita sekarang ke menu kopi nya,, karena sepertinya di sini di tekankan sekali soal kopi. kopi yang di tawarkan di sini ada beragam jenis, dari arabica, luwak, robusta dan lain sebagainya dan kopinya pun masih fresh dalam bentuk biji. jadi nanti kita pesen dulu mau kopi apa dan di seduh dengan cara apa.

ada beberapa tehnik brewing atau penyeduhan di sini dan rata-rata semuanya manual, dari mulai french press, V60 dripper sampe aero press ada, nanti kita tinggal pilih. cuman keliatannya di sini primadonanya kayaknya Vietnam Drip.

buat yang belum tau vietnam drip itu apa? boleh langsung goolgling di yahoo.. jadi si kopi akan menetes secara perlahan dari alat Vietnam Drip di tambah susu kental manis, beuh rasanya,, SLRUUPPP!!!

nnah selain kopi, di sini juga tersedia temennya kopi, salah satu yang kita pesen adalah Pisang Goreng,,, pisang gorengnya cukup mengenyangkan ko, dan enak,, pake keju-keju gitu dan gurih-gurih manis enak,, pas sama kopi hitam manis di tangan.

selain pisang goreng tadi juga ada juga makanan lainnya, kaya misalnya risoles, bahkan ciuman manis dari baristanya,, nah ini ga tau dah bener apa ga nya hahaha,,

image form google credit to Insidebandung.com

di sini juga nyediain berbagai macam teh,, dan katanya ada teh dari kulit kopi,,,, (eh kulit kopi ya? atau kulit apa ya? yang jelas sih bukan kulit sapi,, kalo kulit sapi jadinya dorokdok,, )

oiya selain bisa minum di tempat, di ARMOR Cafe juga ternyata bisa lho beli biji kopinya untuk kita seduh dan brewing di rumah, bisa juga minta di giling di sana, jadi kita tinggal seduh dan ga usah cape-cape giling di rumah.

untuk harga,, jujur ini part yang paling gw demen,,, MURAAAH DAN SANGAT BERSAHABAT!!! BANGETTT!!! hahahaha biarpun gw bukan mahasiswa,, gw suka ko yang berbau mahasiswa,, terutama HARGA MAHASISWA ,,,

untuk secangkir kopi bisa di tebus dengan harga 15 sampai 30 ribuan ajaa,, dan makanan temennya pun murah dengan porsi yang bersahabat juga,, tapi ga nguli..

jadi menurut gw, tempat ini adalah tempat yang wajib kalian kunjungi di waktu iseng main ke bandung dan pengen menikmati udara seger sambil di temani kopi nan romantis..

kalian ada rekomendasi tempat asik lainnya di bandung? coba kasih tau ke kita,, nanti kita sambangi dan lanngsung di share ke kalian semuanya πŸ˜€

jangan lupa SHARE dan COMMENT ya semuaa,,,

dan mari kita ubek-ubek Bandung lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s