Grab!! First impression

“Pesen uber aja..”

“Laper nih.. Gojek lah pesen makan…”
“Uber lagi promo lho,,”
Nah kalian pasti familiar lah sama nama-nama yang di sebut di atas,, iya gw juga familiar banget sama nama-nama kaya uber, gojek dan lain-lain,, gw ngikutin ko dari awal gojek bangkit.. Sampe mereka berantem ama ojek plus taxi,, trus damai dan running well sampe sekarang..
Tapi..

Setelah sekian lama, akhirnya gw penasaran dan nyobain yang namanya public transport via online bgini,, iya,, ini pertama kalinya gw pesen dan order yang beginian,,bahasa kerennya itu di sebut TAXOL alias TAXI ONLINE,,

entah kenapa disebutnya TAXI,, dan bukan OJEG,, kalo OJEG ONLINE kan jadinya,, O’ON,, eh,, iya ding ga enak di bacanya…

gw baru nyobain jasa layanan ini,, Ketinggalan jaman? Bodo,, biarin,, yang penting ge prnah nyobain,, dari pada ga pernah…

Oke awal ceritanya gw ga bawa mobil ke tempat les gw di deket giant bkasi,, rencananya hari ini mau ke kokas ada acara buka bareng sama keluarga,, nah berhubung gw lagi males gara gara liat macetnya bekasi yang mulai ga masuk akal,, buat yang setuju sama gw boleh angkat tangannya,,

Karena penasaran akhirnya ge coba install aplikasi ya g namanya grab gitu,, karena koneksi di tempat les gw dewa (kadang-kadang, maklum biasanya di rumah gw dapetnya GPRS) .. Ga berapa lama keinstal dengan bahagialah itu aplikasi di hape gw..

Penasaran langsung gw bukandan dia minta registrasi gitu

 Registrasi berjempol ria!!! 

Registrasinya gw kira bakalan ribet dan belubet kaya di kelurahan, lempar sana sini lah,, akan tetapi dan ternyata h ternyata registrasi nya simple!! Pak jempol aja kelar!! Dan kalo mau lebih simple lagi, langsung aja login via facebook,, dan TARAA!! jadilah akun lu,,

oiya jangan lupa nomer telp nya ya,,, biar si driver nya bisa nelpon lu langsung kalo kalo dia nyasar,, atau mungkin,, dia suka sama lu,.

 
Just click click click and done!!! 
Masuk aplikasi dan daper bonus segala,,pake promotion cod dapet 30 rb discount,, aaah so gnerous,, hahaha
User interface
Secara keseluruhan user interface applikasi grab ini gw bilang simple,, dengan warna ijo dan putih nya bikin applikasi keliatan bersih aja gitu,, nah layar utama itu nunjukin map wilayah kita,, semacam gps gitu,, nah di situ bakalan keliatan para grab driver nya,, jadi nih kalo misalnya kita mau naik grab bike,, kita bakalan liat ada banyak gambar motor di map.. Nah itu yang nunjukin motor grab ada di mana aja,, keren,,,
Their service!!
Kalo gw liat servis yang di tawarkan grab banyak juga,, ada grab bike, grab car. Grab food yang lagi beta version dan lain lain,, lu bisa milih di bawah layar utama yang nunjukin map.
Karena liat jalanan belkasi yang udah kaya tempat parkir masal gitu, akhirnya gw milih untuk pake grab bike di banding grab car,, maksud hati biar bsa nyelip2,,
Order up!! 
Cara order nya juga menurut ge simple,, lu cukup masukin lokasi di mana lu mau di jemput,, dan drop point nya,, trus pilih metode pembayaran dan masukin kode promo,, itunsemuandi dalam satu layar. Ga ush pindah pindah,,
Nah abis order server bakalan nyariin driver nya buat lu,, sabar ya maybe it will take severall minute till you got the result,, estimasi 1 menit dan … BOOM muncullah driver yang dinpilihin server buat ge
Harap harap cemas menunggu ternyata di aplikasi ini kalian bakalan tau si driver udah sampe mana dengan nunjukin gambar motor kecil yanh lagi jalan2 gitu,, dan ada estimasi berapa lama lagi dia bakalan sampe

Ge si seru ngeliatin motor kecil jalan jaln gitu,, kaya di game!!

PS : ini post bukan endorse,, hanya share soal applikasi yang gw TELAT Banget Makenya,, ya udah si ya,, namanya juga penasaran,, ahahaha

Leave a Reply

