BANDUNG – Nasi Kalong, buat yang hobi nongkrong,,,

 

Bandung,, kalo yang namanya ngebahas kota yang satu ini soal makanan,, kayaknya bakalan ga ada abisnya,, bisa di bilang Bandung adalah surganya KULINER dan BELANJA, gimana enggak? sepanjang jalan kenangan di bandung kalian pasti nemu aja entah cafe, restoran, tempat kaki lima, factory outlet atau mall mall yang keliatannya menarik banget buat di jelajahi.

Nah buat semua penghuni Jenjalanyok yang bisa di bilang NOCTURNAL, ada satu tempat yang menurut gw asik,,,

NASI KALONG….

Dulu banget, waktu gw pertama kali denger nama NASI KALONG, pikiran gw langsung nerawang ke Nasi yang pake lauk KALONG alias Kelelawar,, maan,, makanan ekstrim ini,,, nah buat yang berfikiran sama kaya gw, siap-siapa aja kecewa, karena makanan di sini ga ada ekstrim-ekstrim nya.

(atau cuman gw doang yang berfikiran kek gini)

kenapa namanya KALONG? karena mungkin tempat makan ini bukanya malem aja alias kaya kalong, demennya yang gelap-gelap. konsep tempat makan ini kaya open garden gitu, alias makan di meja-meja di taman beralaskan langit. Mungkin biar romantisme kota bandung nya lebih terasa kali ya.

nah untuk menu nya sendiri si overal enak ya, kaya dia ada nasi merah, nasi putih, dan juga nasi merah putih,,, ini nasi merah putih wajib di cobain,, rasanya? ya nasi si, tapi unik aja.

nah temennya si nasi (baca: lauk pauk) ada banyak macamnya, salah satu fav gw adalah, ayam goreng cabe hijau, siomay sama tempura,, untuk rasa lauknya? hmm bingung gw nge-ratingnya, tapi gw bisa bilang,

“Bole laaa”

nah sekarang kita bakalan bahas soal hal paling krusial, yaitu,,, HARGA!!
harga adalah element paling penting, seenak apapun makanannya kalo menawarkan harga  yang selangit dan tidak wajar, saya jamin, seakan di taburi garem daput dan gula sekarung itu rasa makanannya,, jadi ga enak..

apalagi kalo akhir bulan, duit cekak, dan kita terjebak…. sedih hati ini pastinya.

nah untuk harga, menurut gw agak mahal ya, jadi sedikit tidak sesuai dengan yang diberikan, rata-rata seporsi seharga Rp.40rb sampai Rp.60rb sudah termasuk teh manis atau teh tawar si, tapi menurut saya untuk ukuran nasi dan lauk biasa seharga itu? hmmm ,, tapi pertimbangan harga silahkan kembali ke kantong diri  kalian masing-masing.

Tempat makan NASI KALONG ini udah banyak di sambangi para artis lho, dari mulai Bonda Winarno sampai dengan Bondan Prakoso. Dari mulai vokalis nya Raja sampe Ariel Peter “porn” Pan. Bukti bukti kunjungan para public figure ini bisa kalian lihat di spanduk besar di tempat ini.

so? buat yang penasaran? bisa langsung aja ketik di WAZE biar di arahkan langsung ke sana, tapi kalo nyasar ya jangan salahin gw, karena gw sering di tipu sama WAZE, tapi akurat ko, di jamin,,,

kalo yang belum punya WAZE? boleh langsung tanya di daerah arah RIAU gitu tempatnya, atau? mungkin kalian bisa GOOGLING dlu aja, biar dapet alamat jelasnya (bukan saya ga mau share, tapi,, ah,, sudahlah)

so? segini dlu ah dari gw,, kita sambung lagi di post berikut nya 😀 jangan lupa share dan like kalo emang bermanfaat dan tetep

JAGALAH KEBERSIHAN

Adios,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s