Grand Cordela Hotel Review – BANDUNG

grand_cordela_hotel_jenjalanyok_depan
Grand Cordela (google.com)

Greeting Everyone,,
sekarang kita masih ngebahas soal bandung nih, bandung kota seribu cerita, aih sadap.

kali ini gw bakalan eksplore bandung lagi dalam waktu 3 hari-an, untu hari pertama, hotel yang gw pilih adalah hotel GRAND CORDERLA di bandung.

hotel dengan harga yang cukup affordable ini akan kita kupas, oke kita mulai reviewnya.

CUSSS!!!

img_8643
Grand Cordela (Photograph : Faizar)

Lokasi
Lokasi hotel ini berada di Jalan Soekarno Hatta Bandung No.791. Lokasi hotel ini ada di pinggir jalan utama arah ke jatinangor, jadi pasti keliatan dari jauh, mungkin patokan lainnya setelah apartemen (lupa namanya) yang deket fly over soekarno hatta lanjut ke bawah, kalian bakalan nemu hotel nya.

img_8641
Lobby Grand Cordella

nah untuk tingkat ke “strategis” an-nya, menurut saya hotel ini agak sedikit susah untuk menjamah tengah kota, kecuali, memang anda yang membawa kendaraan pribadi. hotel ini pasti bakalan menjadi pilihan utama anda, tapi untuk yang berencana “ngecer” seperti saya? wah,, coba di pikir-pikir dlu.

memang, sejauh-jauhnya bandung, tidak akan sejauh perjalanan di jakarta ko, percaya deh.

Kamarย 

grand_cordela_hotel_jenjalanyok
Kamar nya dengan interior angklung (Google.com)

Kali ini kita memesan kamarย single bed gitu alias ga twin (biasanya pesen twin, terus di gabung), entah kenapa masih dapet kamar ini.

kamarnya gw rasa cukup luas, dengan satu kasur, satu meja kecil tempat air minum dan lainnya, terus ada satu kursi panjang deket jendela, dan lemari safety box gitu plus gantungan. menurut saya cukup nyaman, dengan budget Rp.400 rbu per malam.

kamarnya juga bersih banget, dan harum alias ga ada wangi aneh-aneh, hahaha.

another best part of this room is TV, Tv cable nya nayangin banyak banget channel dan jernih, dan gw nonton OSCAR Live di kamar aja.

nah,, tapi sayangnya, saya ga sempet untuk foto kondisi kamarnya, akhirnya saya coba nyomot aja dari google, maapkan . hehehe

Kamar Mandi

Kamar mandi sekali lagi adalah hal paling krusial dalam sebuah hotel, kenapa? karena ini adalah salah satu tempat yang penuh dengan inspirasi. #halah.

oke, menurut gw, kamar mandi di sini cukup besar, dan ga terlalu sempit untuk mandi sendiri ya, dan bukan untuk mandi sekampung. jadi kalo misalnya ada dari kalian orang tua yang ingin mandiin anaknya, masih cukup lah.

di kamar mandi ini terdapat shower pancur yang bisa di atur jenis showernya, mau rainy? atau mungkin jet? itu terserah anda.

ritual gw kalo di hotel adalah “MANDI AER ANGET”. jadi entah kenapa kayanya mandi air anget di pancuran itu so relaxing lah, enak,, apalagi abis kita jalan-jalan muterin kota bandung. nah air anget yang di keluarin di kamar mandi ini juga menurut gw pas, karena kadang di beberapa hote, kerannya ga pernah berfungsi secara sempurna, tapi di sini? gw bisa ngatur anget nya air sesuai dengan puteran keran.

jarang terjadi…

BREAKFAST!

breakfast time,, sarapan di sediakan di restoran di dekat lobby hotel, design dari restorannya buat gw si keren ya, dengan konsep sangkar burung di lampu-lampunya di kombinasikan dengan pepohonan yang epic, bikin restoran ini punya nuansa yang beda.

nah untuk makanannya sendiri? bikin gw bahagia, gimana enggak? banyak macam dan jenisnya. pokoknya enak. dari mulai nasi liwet sampe pasta, dari mulai bubur sampe roti croisant. lengkap jiwa lah pokoknya,, ๐Ÿ˜€

oiya,, untuk breakfast dari jam 6 sampe jam 10 siang ya. jangan sampe kelewat dan keabisan.

Verdict

grand_cordela_hotel_jenjalanyok_kolam
Kolam Renang Grand Cordela, Source Google

menurut gw dengan rate antara Rp.400-Rp.450 rebu, hotel ini menawarkan kenyamanan yang mumpuni #halah, kamar yang bersih, channel TV yang bening, kamar mandi yang luas dan sarapan yang mantap Djiwa, kurang apa lagi coba? nah, menurut saya si kurang bersahabat by angkot, gojek dan sebagainya,, karena untuk menuju kota agak sedikit jauh kalo kita hajar pake kendaraan umum. tapi buat kalian yang bawa kendaraan pribadi? hotel ini cakep abis..

oiya hotel ini juga ada kolam renangnya lho, di lantai 1, tapi kecil makanya saya ga jadi ke sana, nah yang bawa keluarga mau ajak anak-anaknya main di sini, ide bagus ko,,

tambahan lagi, waktu malem minggu di cafe nya ada perform akustik dari home band. keren lah..

Leave a Reply

