Iga Bakar Si Jangkung (Bandun, Iga bakar tanpa Tulang

img_8699

Greeting Everyone!!!

Siapa yang ga kenal sama makanan yang satu ini? pertama kali gw nyobain iga bakar itu waktu gw baru masuk kuliah di KM 88. iga bakar yang di sajikan dengan kuah sop itu bikin gurih-gurih enyoy gimana gitu.

nah, ternyata di bandung juga ada yang cukup terkenal lho soal menu iga bakar ini, namanya IGA BAKAR SI JANGKUNG.

kalo kalian coba browsing kuliner malem apa yang asik di bandung, pasti nama ini sering keluar, dan gw akhirnya dengan rasa penasaran yang cukup tinggi mencoba makanan ini.

CUSSS!!!!

iga bakar si jangkung ini beralamatkan di Jl. Cipaganti No.75 G, Bandung. deket sama daerah Ciampelas, dulu banget si dari advent kayakya bisa ko jalan kaki ke sini.

restoran ini buka dari siang sampe malem, nah untuk tepatnya jam berapa sampe jam berapa gw ga tau, tapi gw dateng ke sini sekitar jam 9 an dan masih buka juga rame pengunjung.

lokasinya agak sedikit nyempil diantara rumah makan lain si, pokoknya sepanjang jalan itu ada NASI UDUK CINTA (yang katanya terkenal juga di bandung) dan baso malang cipaganti.

emang si rumah makan SI JANGKUNG ini lebih gampang di ciriin, keliatan ko dia dengan warna dominan bangunan interior hijau dan tulisan besar di dalemnya, “IGA BAKAR SI JANGKUNG”.

oke langsung aja kita pesen IGA BAKAR sama KRENGSENG. jujur aja nama krengseng gw baru denger, tapi kalo penjelasan si masnya si mirip sama tongseng.

untuk lama penyajian menurut gw tergolong cepet ko, biarpun lagi banyak pengunjung kaya waktu itu. trus untuk presentasi masakannya sendiri dia menyajikan makanannya di tempat mangkok tanah liat panas gitu, jadi waktu di sajiin, si masakannya bakalan ada “DESIS” panasnya, serasa hotplate.

makanan pun tiba, saatnya kita berbicara soal rasa.

img_8700
IGA BAKAR nya nih,, kering2 gurih gimana gitu

rasa dari IGA BAKAR  nya menurut gw ga terlalu spesial ya, manis gurih gitu, dagingnya ga alot, dan empuk banget di mulut, untuk iga sapinya juga ga terlalu bau,enak si, tapi gw ga bisa bilang kalo iga bakar nya ENAK pake BANGET, tapi di bilang lumayan juga ga si, jadi diantara enak dan lumayan mungkin. oiya,, iga bakarnya ga ada tulangnya lho, jadi udah di pisah gitu dan kita tinggal makan aja,, yum yum

img_8701
KRENGSENG dengan kuah yang menggolak, siapa yang tahan akan godaannnya

KRENGSENG nya ini yang agak beda. jadi krengseng itu emang mirip sama tongseng, dengan kuah menyerupai kari yang gurih, pedes dan manis itu, rasanya ajib si menurut gw, trus daging nya pun empuk. gw pesen daging kambing untuk krengsengnya, dan lagi, ga terlalu bau untuk dagingnya.

mungkin yang ngebedain antara KRENGSENG sama TONGSENG adalah sayurannya kali ya,, selama ini setau gw si kalo tongseng pasti ada sayurannya banyak.

nah saat nya bayar.

untuk harga menurut gw masih affordable banget, masih terjangkau, untuk satu porsi rata-rata Rp.30.000 sampai Rp.35.000. masih terjangkau kan?

oke untuk kesimpulannya buat kalian yang sering laper malem-malem, kalian bisa langsung mampir ke tempat ini, selain murah, rasa dari masakannya juga oke punya. lumayan buat menghangatkan perut di tengah dinginnya hawa bandung. #CIELAH

nilainya? 4 bintang dari 5

adios,, see you again everyone 😀

Leave a Reply

