#baladaYen Part2,, maju selangkah

jenjalanyok_jepang_travel_blog_seru
10.000 yen,, lumayan laah 

Jepang, tetep aja jadi salah satu destinasi liburan impian gw dan istri gw. Entah karena dari kecil udah hidup bareng doraemon, atau emang terlalu silau ngeliat jubahnya saint saiya? entahlah, tapi menurut gw jepang itu punya magnet tersendiri.

tapi seperti yang kita tau juga, mungkin jepang adalah salah satu destinasi yang cukup “Mahal” juga di Asia,,

Contohnya ni, untuk nebus tikep pesawat aja kurang lebih kita butuh budget 7 hingga  10 juta pulang pergi, belum hote, belum akomodasi transport, makan, hiburan, oleh oleh, gantungan kunci, film maria ozawa , seru seruan di sana dan lain sebagainya.

kebayang kan mahalnya?

tapi yang namanya impian harus tetep di kejar bukan?

yup, menurut gw namanya impian harus tetep di jalanin, dan gw punya impian bulan april tahun 2018 gw harus udah pernah silaturahmi ke tempat lahirnya doraemon, atau siapa tau gw bisa netep di sana,, (semoga perusahaan gw buka cabang di Jepun, amiin)

apa yang harus jadi langkah pertama dalam mengejar impian gw ini? well karena budget ke negara yang satu ini ga main-main, akhirnya gw dan pasangan memilih untuk “menabung” dulu.

saran dari salah seorang traveler profesional (yang gw ga kenal siapa, #lha), dia bilang kalo lu mau nabung, jangan nabung rupiah,, tapi nabung lah mata uang negara tujuan lu.

contoh, lu mo ke US nabung dollar,, mau ke korea nabung WON (eh bener kan ya mata uang korea WON) , mau ke indonesia? baru nabung rupiah,,

dan ,, one step ahead, gw mulai nabung yen, sedikit demi sedikit, efek lainnya si emang bikin jadi makin semangat karena kita ngerasa makin deket buat impian itu..

so,, semangat!!

TUNGGU AKUH DORAEMOONN!!! sama RAMEEENN!! uyeaaahh,,,,

 

Leave a Reply

