Full Mask Snorkel Review – tetep butuh adaptasi ,,,

Snorkeling,, adalah satu buah kegiatan menikmati keindahan alam bawah sadar laut tanpa harus ambil lisensi diving..

biar kita bisa nikmatin kegiatan snorkle itu, kita butuh alat diantaranya seperti snorkel itu sendiri dan juga google ato kacamata renang.

nah, snorkel itu kaya pipa panjang yang ngebantu kita napas atau menghirup udara dari permukaan, sedangkan mata dan muka kita nyilem ngeliat dalem laut gitu..

nah,, beberapa orang, emang agak susah untuk bernafas dari “mulut”,, makanya,, dengan alat “Full Mask Snorkel” ,, biar kalian bisa bisa napas dari idung..

asik kan?

pertama kali gw tau dan nyobain “Full mask Snorkle” ini waktu gw jalan-jalan ke lombok dan snorkeling hopping island di 3 pulau.

emang si alat ini agak sedikit mencolok di bandingkan alat snorkeling umumnya dan di sewakan terpisah. bentuknya full face gitu dan keliatannya si enak buat di pake.

karena penasaran gw coba sewa juga, kao ga salah untuk satu kali pake itu kita kudu tebus seharga 100 rebu perak. Sebenernya selain penasaran, gw kemakan rayuan pulau kelapa gombal si penjaga tour ituh… hih

oke,, pertama kalo menurut gw si, di pakenya sedikit enak, tapi kalo ga biasa,, tetep aja ga terlalu nyaman lho di pakenya, karena dia menutupi muka gitu, enaknya adalah, alat ini punya view yang lebar,, beneran lebar, jadi kita bisa lirik-lirik buat nikmatin keindahan bawah lautnya.

nah yang membadakan full mask ini sama snorkel biasa adalah,,,

“CARA BERNAFASNYA”

untuk full mask ini para pe-snorkel di minta untuk bernafas dari hidung,, dan memang lebih nyaman dari hidung,, tapi setelah saya coba,, karena tidak biasa, jujur saja tidak terlalu nyaman, saya lebih memilih untuk menggunakan snorkel biasa dan bernafas menggunakan mulut saja.

tapi beda dengan istri saya, dia bilang lebih nyaman pake full mask,, karena view nya lebih luas, dan mungkin lebih tenang dalam bernafas, ga usah cape-cape gigitin snorkel buat napas gitu.

so? kalian pernah coba? snorkel full mask gini? menurut kalian gimana? kalian udah pernah coba?

coba share deh pengalaman kalian di sini..

and

happy traveling….

IMG_5597

 

Leave a Reply

